Sabtu, 12 Oktober 2013

ekstra jurnalistik walisongo

Stop Gaptek, Menuju Modern di Ponpes Walisongo Sragen

oleh  pada Minggu, Juli 29th, 2012

Apa kabar kawan remaja, gimana puasanya masih lancer kan? Nah, dihari yang ke lima dalam rangkaian roadshowGerakan Santri Menulis 2012, Sarasehan Jurnalistik ramadhan 2012, kali ini Minggu 29 Juli, tim Ekspresi Suara Remaja bertandang ke Kota Sragen nih, tepatnya di Pondok Pesantren walisongo , kawan.
Acara yang diselenggarakan Suara Merdeka ini semakin hari semakin seru. Buktinya acara belum dimulai saja, para santri dari ponpes terletak di Dukuh Sungkul RT 12 RW 04, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen ini terlihat sangat antusias untuk belajar tentang jurnalistik.


Sebelum tim dari Ekspresi SR membagi ilmu tentang jurnalistik online, ada teman-teman dari Telkom membuka acara dengan menjelaskan tentang dunia internet. Dalam mengakses internet sehari-hari, sekarang para santri nggak khawatir untuk berinternet, karena apa? Karena Telkom sudah memblokir semua situs-situs yang berbau pornografi. Keren kan!
Nah, giliran tim Ekspresi SR untuk presentasi tiba, kawan. Adib Auliawan dari redaksi Ekspresi SR langsung menggeber dengan memperkenalkan rubrik-rubrik seru milik Ekspresi SR. Selain memperkenalkan, cowok tambun berkacamata ini juga mengajak para santri ponpes Walisongo untuk ikut berpartisipasi menulis di media ini, kawan. Disela-sela itu, Adib juga membagi ilmunya tentang gimana cara menulis jurnalistik yang baik. Wow seru ya!
Tahu nggak kawan, ternyata di ponpes Walisongo ini sangat memaksimalkan manfaat media online lho, salah satunya yaitu berdakwah. Nggak hanya itu, mereka juga memanfaatkan radio sebagai media dakwah, melalui Radio Walisongo (RWS) FM yang menjadi salah satu fasilitas di ponpes ini, kawan. Yang lebih mengejutkan lagi nih, Walaupun berada di wilayah Jawa Tengah, tapi sekitar 80 persen santri yang belajar di ponpes ini justru berasal dari luar Pulau Jawa lho.

di kutip dari:http://remaja.suaramerdeka.com/2012/07/29/stop-gaptek-menuju-modern-di-ponpes-walisongo-sragen/

0 komentar:

iklan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
Animated Social Gadget - Blogger And Wordpress Tips